Home » , » Sinopis dan Review Isshuukan Friends – Arti pertemanan

Sinopis dan Review Isshuukan Friends – Arti pertemanan


Kali ini kita akan membahas seputar Anime Isshukan Friends. Isshukan Friend atau teman satu minggu, merupakan Manga karangan Matcha Hazuki. berikut ini informasi tentang Isshukan Friend.

Information
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 7, 2014 to Jun 23, 2014
Premiered: Spring 2014
Broadcast: Mondays at 00:00 (JST)
Licensors: Sentai Filmworks
Studios: Brain's Base
Source: Manga
Duration: 23 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
Score : 7.7

Sinopsis:
Isshukan Friend menceritakan sebuah Hubungan pertemanan antara Fujimiya Kaori dan Hase Yuuki. Fujimiya Kaori merupakan seorang penyendiri di kelasnya. Ia tidak mau berbicara dengan satupun orang di kelasnya. Hase Yuuki seorang teman kelasnya mencoba berteman dengan Fujimiya Kaori dengan mengatakan “Aku mohon, jadilah temanku”. Namun Kaori menolaknya dan lari begitu saja dari Hase. Meskipun begitu, Hase tetap bersikeras untuk berusaha menjadi teman Kaori dan pada akhirnya mereka pun berteman. Namun setiap satu minggu tepatnya hari senin, semua kenangan Kaori yang dilakukan bersama temannya akan menghilang dan kembali dari nol.
Review.
Setelah Sinopsisnya diceritakan, kali ini Aniblogsan akan membahas Review dari Isshukan Friend. Berikut ini Reviewnya
.
1.      Karakter.
Dalam Serial Anime Isshukan Friend ini, semua karakter disini memilki peran penting yang masing-masing  membangun cerita. Baik karakter utama maupun pembantu sama-sama memiliki tempat dicerita dan malahan turut menghubungkan satu sama lain dalam menyelesaikan masalah. Berikut ini infonya.
Kaori Fujimiya.
Merupakan Karakter utama perempuan dalam Isshukan Friend. Ia merupakan seorang penyendiri dan selalu sendirian di sekolah. Ia selalu menjauh dari teman-teman kelasnya. Hingga datang Hase yang menjadi temannya dan merubah sikapnya kepada teman-teman kelasnya. Ia memilki penyakit yang hanya bisa mengingat kenangan bersama temannya selama seminggu dan akan hilang pada hari senin. Namun tidak berlaku bagi kenangan yang dilakukan bersama keluarga. Kaori merupakan gadis yang baik dan ramah terlebih lagi saat bersama teman dekatnya. Karakter Kaori di dubbing oleh seiyuu Sora Amamiya.

Yuuki Hase.
Merupakan Karakter utama Pria dalam Isshukan Friend. Ia merupakan seorang siswa biasa dan tidak menyukai pelajaran Matematika. Namun Hase merupakan orang baik dan ramah. Hase menyukai Kaori dan berusaha untuk berteman dengannya. Meskipun awalnya Kaori menolak berteman dengannya, karena usahannya yang keras Hase berhasil menjadi temannya dan berusaha membantunya untuk mendapatkan teman yang lebih banyak. Karakter Hase di dubbing oleh Seiyuu Yoshitaka Amamiya.

Shougo Kiryuu.
Merupakan Karakter pembantu dalam Isshukan Friend. Ia memiliki sifat yang sangat dingin kepada orang-orang sekitarnya terlebih lagi ia selalu menunjukkan ekspresi datar. Namun, Shougo merupakan orang yang perhatian kepada orang sekitarnya. Shougo selalu membantu Hase untuk menyelesaikan masalahnya dan juga menjadi tempat curhatnya Hase. Karakter Shougo di dubbing oleh Yoshimasa  Hosoya.

Saki Yamagishi
Merupakan karakter pembantu dalam Isshukan Friend. Ia selalu ceria dan segala hal yang dilakukannya. Ia juga seorang pelupa hampir dalam segala hal. Tapi teman-teman yang ada disekitarnya selalu ada untuk membantunya. Ia merupakan satu SD bersama dengan Shougo Kiryuu. Karakter Saki di dubbing oleh Rumi Ookubo.


Kujou Hajime
Merupakan karakter baru yang muncul pada episode 9. Ia merupakan teman SD dari Kaori dan mereka sangat akrab. Kehadiran Kujou membuat beberapa kenangan dan masa lalu Kaori terungkap. Kehadiran Kujou, meerupakan hal yang sangat penting. Karena kehadirannya, Kaori mengetahui masa lalunya.

2.      Cerita / Story
Dari segi Story, Isshukan Friend memperlihatkan hubungan pertemanan yang sangat unik. Pertemanan disini memperlihatkan usaha seseorang untuk menjadi seorang teman yang baik. Perlahan tapi pasti, pertemanan akan terjalin seiring waktu berjalan.
Konflik yang terjadi juga mendapatkan respon dari karakter pembantu untuk menyelesaikan masalah yang dialami karakter utama. Bisa dikatakan semua karakter saling terhubung satu sama lain untuk saling menguatkan dalam cerita.
Untuk alur cerita Isshukan Friend tergolong ringan dan ceritanya mudah dipahami. Sangat cocok untuk bagi kalian yang suka dengan romance yang ringan. Tapi, bisa dibilang endingnya sedikit gantung karena hanya berakhir menjadi teman di akhir episode.


3.      Art / Visualisasi
Dari segi art, Isshukan Friend tergolong berbeda dari biasanya. Namun, disanalah karena itulah Isshukan friend memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan anime lainnya. 
Kesimpulan:
Isshukan Friend memilki sebuah cerita yang unik dan berbeda dari Anime lainnya. Anime ini lebih bertemakan ke arah pertemanan ketimbang ke romancenya. Mengajarkan apa arti persahabatan dan pertemanan sebenarnya dan perlunya usaha untuk mencapai semua tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

My Visual Novel Project

Visual Novel Pena Semangat

Post Top Ad

LightBlog

Post Top Ad

Your Ad Spot

Archive

Post Top Ad

Your Ad Spot

Author Details

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat.

Breaking

Music

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Recent News

Facebook Fanspage

Site Info

Recent

About Me

Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.
Read More

Comment

 
Copyright © 2015 Aniblogsan
Distributed By Gooyaabi Templates