Home » , , , » 8 Ulasan Menarik Movie Yu-Gi-Oh! The Dark Side of Dimension - Review Anime

8 Ulasan Menarik Movie Yu-Gi-Oh! The Dark Side of Dimension - Review Anime



Bagi kalian yang mengenal Yu-Gi-Oh, tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan kartu yang bisa men-summon sebuah Monster dengan berbagi efek yang ada dari setiap Monster. Kali ini, mimin ingin mengulas sebuah Movie Yu-Gi-Oh The Dark Side of Dimension yang rilis pada tahun lalu di Bioskop Tepatnya pada 9 November 2016 di Indonesia.

Sekilas Info : Movie ini dibuat untuk merayakan 20 tahun berjalannya seri Yu-Gi-Oh buatan Takahashi sejak tahun 1996. Mengusung cerita Original yang mengambil tempat 6 bulan terakhir dari manga, tentu Pharaoh sudah tidak ada lagi dalam film ini. Dalam Movie ini, Yugi dan teman teman yang sudah duduk di kelas 3 sedang dalam proses pencarian jalan hidup mereka masing masing.


Berikut ini Sinopsis dan Ulasannya:

Sinopsis Film Yu-Gi-Oh: The Dark Side of Dimensions 2016:
Diangkat dari seri manga yang populer, dan mengambil latar sesudah peristiwa yang terjadi di buku manganya. Di stasiun ruang angkasa KaibaCorp, Seto Kaiba mengobservasi rekonstruksi virtual Millennium Puzzle. Underworld diekskavasi oleh KaibaCorp, dengan Mani sebagai salah satu pekerjanya. Salah satu pekerja mengeluarkan sebuah alat yang menunjukkan gambar Millennium Puzzle sedang dipakai oleh Yugi Muto, sehingga ia tahu apa yang sedang mereka cari.

* Judul Film : Yu-Gi-Oh: The Dark Side of Dimensions
* Film Tayang: 09 November 2016
* Genre: Animation, Adventure
* Sutradara: Satoshi Kuwabara
* Produksi: Konami, Nihon Ad Systems, Gallop
* Rating: R 13+
* Durasi: 130 minutes
# Cast:
- Kenjiro Tsuda
- Hiroki Takahashi
- Shunsuke Kazama

Terdapat beberapa Spoiler dalam Ulasan ini.

1. Jalan Cerita.

   Setelah Kaiba kalah oleh Pharaoh dan kemudian hilang. Kaiba berusaha untuk mengembalikan kembali Pharaoh ke dunia untuk bertarung dengannya dengan mencari dan menyatukan kembali Puzzle milik Yugi Mutou yang hilang di reruntuhan.
Dilain pihak, ada seseorang juga yang ingin mengambil Puzzle tersebut yaitu Aigami/Diva yang merupakan salah satu karakter utama di Movie ini selain Yugi dan Kaiba. Ia menginginkan Puzlle tersebut untuk mencegah Pharaoh bangkit dan membuat sebuah dunia baru yang penuh dengan cahaya.

 




2. Sistem Battle di Movie ini.

Dalam Movie ini, terdapat 2 Sistem Battle yang diperlihatkan. Berikut ini 2 Sistem Battle yang dalam Movie tersebut.

- Sistem Battle dengan Ingatan dan data yang dikembangkan oleh Kaiba.
Sistem battle ini, sama halnya seperti Simulator yang digunakan untuk latihan. Hanya saja sistem ini menggunakan ingatan dan data seseorang agar dapat bertarung dengannya secara nyata sesuai dengan pikiran si pemilik.
Kaiba menggunakan sistem ini untuk bertarung dengan Pharaoh yang telah menghilang. Namun meskipun menang, Kaiba tidak puas dengan hasil yang ia dapat dikarenakan itu hanya sekedar ingatannya dan ia sangat ingin bertarung dengan Pharaoh yang asli.


Kaiba Menggunakan menggunakan teknologi dengan memakai ingatannya untuk membuat tiruan Pharaoh
- Sistem Battle dengan "Spirit System" di dimensi lain dengan Diva sebagai perantaranya.
Sistem Battle yang satu ini, adalah sistem Battle dimana setiap Monster yang di Summon akan mendapatkan kekuatannya sesuai dengan semangat para pemainnya. Jadi kuatnya atau lemahnya Monster yang bertarung tergantung pemain yang memberikan semangatnya.

Spirit System-nya bisa dilihat di bar warna biru dibawah atk monster


3. Duel Deck baru milik Kaiba.
Yang satu ini bisa dibilang keren, Kenapa ? Duel Deck baru milik kaiba ini menggunakan teknologi virtual dengan banyak kecanggihan diantaranya ia dapat mengumpulkan data secara cepat dan memprosesnya untuk mendapatkan keputusan yang tepat dalam duel. Terlebih lagi desainnya yang futuristik membuat tampilan Kaiba semakin keren.

Duel Deck Terbaru Milik Kaiba


4. Identitas Aigami.

Aigami mempunyai nama asli Diva dimana ia sebenarnya adalah seorang penduduk mesir dan muridnya Shadi yang menjadi penjaga Makam di reruntuhan peninggalan Raja. Awal mula munculnya konflik dikarenakan Diva ingin mencipatkan sebuah dunia baru dengan penuh cahaya seperti yang diharapkan gurunya (Shadi) dengan mengirimkan Pharaoh ke Alam Baka. Salah satu caranya adalah dengan mengambil Puzzle milik pharaoh dan memusnakan Wadah Pharaoh yaitu Yugi Mutou namun langkahnya terhenti karena Kaiba berhasil mendapatkan Puzzle lebih dulu. Meskipun begitu ia berhasil mengambil 2 potongan puzzle tersebut agar tidak bisa disatukan oleh Kaiba.
Aigami / Diva




5. Grafiknya dan Motion Pertarungan yang seru.
Untuk sekelas Movie, mimin memberikan nilai 8 untuk movie ini, meskipun bisa dikatakan terlalu singkat dan minim konflik (menurut mimin ya) tapi bisa dikatakan Movie ini menyajikan Grafik monster yang sangat menawan terlebih lagi bentu Blue Eyes White Dragon yang dimiliki Kaiba ditampilkan sangat keren. Begitu juga sudut motion dan animasinya bisa dikatakan sangat bagus.




Blue Eyes White Dragon

6. Masa lalu Ring Puzzle yang jahat.
Di Movie ini, diceritakan juga tentang kekuatan salah satu Ring Puzzle jahat yang dimiliki Bakura sebelumnya. Ring ini juga membuat setiap penggunannya menjadi jahat dan mempunyai kekuatan kegelapan. Ring ini juga merasuki Aigami dan membuatnya jadi monster. (Bisa dilihat di Film)



Spoiler Keras...

7. Aigami vs  Yugi & Kaiba
Saat pertarungan Yugi melawan Kaiba tiba -tiba Aigami muncul dengan wujud monster yang dipengaruhi Ring Puzzle jahat. Yugi dan Kaiba diharuskan bersatu untuk bertarung bersama untuk melawan Aigami Versi jahat. Saat mereka bertarung melawan Aigami yang dipengaruhi Ring Puzzle, Kaiba mengorbankan dirinya dan menyuruh Yugi untuk memanggil Pharaoh untuk dapat menang. Saat hampir kalah Tiba-tiba Pharaoh datang dan menggunakan Destiny Draw dengan memanggil salah satu monster dan langsung menghancurkan Aigami.





8. Ending Movie
Setelah pertarungan melawan Aigami, Akhirnya Aigami dan temannya kembali ke dunia. Di akhir Movie juga ditampilkan Kaiba menggunakan sejenis mesin penjelah waktu /dimensi. Ia mencoba untuk menemui Pharaoh untuk berduel dengannya lagi (Niat amat ya Kaiba sampai rela jauh-jauh ke Dimensi Pharaoh hanya untuk Duel).







Terima Kasih telah mau membaca artikel ini sampai habis. Bagi kalian pecinta Seri Yu-Gi-Oh wajib menontonnya sekaligus nostalgia. Hehehe. Jangan lupa berikan komentar ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

My Visual Novel Project

Visual Novel Pena Semangat

Post Top Ad

LightBlog

Post Top Ad

Your Ad Spot

Archive

Post Top Ad

Your Ad Spot

Author Details

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat.

Breaking

Music

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Recent News

Facebook Fanspage

Site Info

Recent

About Me

Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.
Read More

Comment

 
Copyright © 2015 Aniblogsan
Distributed By Gooyaabi Templates