Home » , » Rpg Maker MZ Review Bahasa Indonesia - Aniblogsan

Rpg Maker MZ Review Bahasa Indonesia - Aniblogsan

RPG Maker MZ - Aniblogsan


 Rpg Maker MZ merupakan salah satu Game Maker penerus dari Rpg Maker MV dimana banyak update yang dihadirkan dan pastinya mempermudah developer game. Di Software keluaran baru milik Kadokawa ini sangat mempermudah bagi developer pemula . Apa saja sih fiturnya. Berikut ini ulasannya. 

-    - Semua orang bisa membuat Game  tanpa coding

Pernah main game dan ingine membuat game? Nah RPG Maker MZ dapat menjadi salah satu jalan untuk kalian yang ingin membuat Game Khususnya dengan Konsep RPG atau JRPG. Berbagai fitur dibuat semudah mungkin tanpa harus membuat coding satu persatu.

-     - Tools yang dibuat khusus Kreator  RPG Maker

Di Rpg Maker MZ ini memiliki beberapa tools yang kalian dapat gunakan untuk membuat  game kalian menarik seperti memasukan status untuk karakter kalian, membuat peta/map/terrain dan membuat system event  sebagai alur game kalian

-     - Buat Game original dengan mudah

     Banyaknya asset atau source memudahkan kalian untuk membuat kreasi game rpg kalian seperti asset visual yang dibutuhkan untuk membuat game

     - Map Editor

Berbagai asset seperti ubin, rumput dan asset lainnya juga tersedia lebih banyak. Selain itu pengembalian fitur  dari RPG MAKER Sebelumnya juga turut membantu kamu dalam membuat game. Apa saja sih fiturnya?

- Fungsi layer Map yang kembali

Kembalinya fungsi layer map dimana tools ini dulu ada RPG Maker XP dan kini dihadirkan kembali untuk mempermudah kalian untuk membuat map. Salah satu fungsi layer map ini agar bisa membedakan berbagai tile jika terjadi kesalahan agar bisa mengubahnya dengan mudah tanpa harus merusak tile lain yang sudah ada

      - Generator karakter / Pembuat Karakter

Untuk fitur pembuat karakternya kalian bias menemukan banyak variasi dari versi sebelumnya. Selain Jenis kelamin Pria dan wanita, di Rpg Maker MZ ini juga terjadi penambahan jenis kelamin yaitu kid / anak-anak.



Untuk fitur penunjang lainnya, juga ditambahkan pengaturan posisi untuk mode kreasi karakter seperti memindahkan mata dan lainnya. Untuk penunjang lainnya, kalian juga bias mengatur pallete untuk mewarnai ulang asset yang sudah ada

 

-   -  Asset Game

Untuk Asset Game, Di RPG Maker MZ ini banyak penambahan asset berikut ini jumlah total seluruh Aset  yang tersedia

 

● Graphics

 Animations: 120

 Battle Background 1: 51

 Battle Background 2: 50

 Character Sprites Sheets: 44

 Character SV Battlers: 40

 Face Graphic Sheets: 15

 Character Busts: 120

 Character Full Art: 120

 Enemy Battlers: 105

 Enemy SV Battlers: 105

 Tileset Sheets: 31

 Parallaxes: 21

 Title Screens: 20

 


● Sound

 48 BGM

 29 BGS

 27 ME

 345 SE

 

     - Database Game

Di versi ini, Database  game sudah  ditambahkan secara default mulai dari actor hingga term. Beberapa asset di Database seperti skill, item, weapon dan armor sudah lebih banyak terisi dari versi sebelumnya dimana kita harus membuat sendiri Asset tersebut.

 -  Sistem Battle terbaru

Di Versi Sebelumnya, Sistem Battle Front dan Side View sudah ditambahkan dan dalam versi ini ditambahkan versi terbaru yaitu Time Progress Battle System. Dimana system ini memungkinkan karakter / player melakukan aksi berdasarkan kemampuan dan kondisi player serta statistic

 - Animasi / Animation

Untuk Animasinya, kalian bisa membuat lebih fleksibel lagi karena di RPG maker MZ ini kalian bias menentukan besaran kekuatan / efek, posisi efek serangan sehingga kalian bias membuat varian efek yang berbeda.



Dengan fitur-fitur baru dan peningkatan pada fitur-fitur lama, RPG Maker mz ini mejadi salah satu game maker RPG modern yang mudah digunakan khususnya untuk kalian yang belum bias menggunakan coding.

Untuk pembelian RPG Maker MZ bisa dilakukan di Steam RPG Maker MZ


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

My Visual Novel Project

Visual Novel Pena Semangat

Post Top Ad

LightBlog

Post Top Ad

Your Ad Spot

Archive

Post Top Ad

Your Ad Spot

Author Details

Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat.

Breaking

Music

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Recent News

Facebook Fanspage

Site Info

Recent

About Me

Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat, vel illum dolore eu feugiat nulla facilisis at vero eros et accumsan et iusto odio dignissim qui blandit praesent luptatum zzril delenit augue duis.
Read More

Comment

 
Copyright © 2015 Aniblogsan
Distributed By Gooyaabi Templates